>>>>>>>>>>>> gilalogika.blogspot.com <<<<<<<<<<<
>>>>>>>>>> GILALOGIKA DI FACEBOOK <<<<<<<<<<<

Studi: Peminum Teh Hijau Lebih Cerdas

Perth - Sebuah studi terbaru di Jepang mengungkapkan bahwa para peminum teh hijau lebih cerdas dan independen ketimbang lainnya.

Namun hasil studi tersebut lebih merefleksikan gaya hidup dari para peminumnya, ketimbang pengaruh dari teh itu. Demikian seperti dikutip dari ABC.

Teh hijau berisi zat kimia antioksidan yang mampu menolong sel rusak, yang mampu mengarah ke timbulnya penyakit.

Sementara studi terbaru yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition tersebut, para ilmuwan meneliti apakah para peminum teh hijau tersebut benar-benar turun risiko terkena penyakit.

Studi ini dilakukan oleh Yasutake Tomata dan para koleganya dari Tohoku University Graduate School of Medicine, pada 14.000 orang dewasa berusia 65 ke atas, dalam kurun waktu tiga tahun.

Mereka menemukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi teh hijau paling sedikit memiliki gangguan harian seperti memakai baju dan mandi.

Lalu, sekira 13% orang dewasa yang minum lebih sedikit teh hijau malah mendapat kesulitan dalam mengatur kehidupan hariannya.

"Konsumsi teh hijau secara signifikan memang terkait dengan penurunan risiko fungsi pengaturan tubuh manusia," tulis Tomato di peneltiannya. [mor]

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1826963/studi-peminum-teh-hijau-lebih-cerdas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar