>>>>>>>>>>>> gilalogika.blogspot.com <<<<<<<<<<<
>>>>>>>>>> GILALOGIKA DI FACEBOOK <<<<<<<<<<<

Wow! Bill Gates Habiskan Rp8,95M Demi Lawan Nyamuk

London – Kebanyakan orang bergantung pada kelambu atau obat nyamuk untuk menghalau hewan yang satu ini. Namun tidak dengan pendiri Microsoft ini. Ingin tahu?

Associate profesor Szabolcs Marka dari Columbia University berhasil mengembangkan pengusir nyamuk mutakhir berupa sistem pertahanan laser (LDS). Bill Gates yang sedang melawan mewabahnya malaria ini pun teryakinkan. Ia menginvestasikan US$1 juta (Rp8,95 miliar) untuk sistem ini.

‘Dinding laser’ buatan profesor ini diklaim mampu menghalau nyamuk di dekatnya. Sistem ini mampu memproyeksikan ‘contong’ cahaya yang mampu mengelilingi dan melindungi seluruh keluarga saat tidur.

“Kami menciptakannya. Nyamuk bisa terbang melewatinya namun mereka akan berbalik dan tak mau melewati sistem ini,” kata profesor yang membuat alat ini bersama istrinya itu.

Metode Marka ini terbukti efektif dalam hal biaya karena mampu melindungi area luas.

Menurut Gates Foundation, hampir satu juta orang meninggal akibat malaria tiap tahunnya. Sebanyak 90% di antaranya dari Afrika dan 85% di antaranya adalah anak-anak di bawah lima tahun seperti dikutip DM. [mor]

sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar