>>>>>>>>>>>> gilalogika.blogspot.com <<<<<<<<<<<
>>>>>>>>>> GILALOGIKA DI FACEBOOK <<<<<<<<<<<

'Gen Baik' Seseorang Itu Dapat Dikenali



Washington - Ilmuwan menyatakan bahwa orang ternyata dapat mengenali 'gen baik' seseorang, dan membedakannya dengan pihak lain.

Peneltian terbaru mengungkap bahwa orang dengan jenis gen tertentu diketahui cenderung lebih baik dan perhatian ketimbang orang tidak memiliki gen tersebut, bahkan orang asing pun dapat mengenalinya dengan mudah. Demikian seperti yang dikutip dari ST.

"Variasi ini berhubungan dengan gen reseptor tubuh dari oxytocin, atau yang biasa disebut dengan hormon cinta," jelas para ilmuwan yang melakukan penelitian ini.

"hormon cinta ini bermanifestasi ketika melakukan hubungan seks atau sedang melakukan aktivitas perilaku sosial lainnya," tambah mereka.

Para ilmuwan dari Oregon State University melakukan sebuah eksperimen yang melibatkan 23 pasangan, yang gen mereka sudah diketahui oleh para peneliti, namun tidak diketahui oleh para relawan.

Satu orang anggota dari pasangan tersebut diminta untuk menceritakan waktu-waktu tersedih dalam hidup mereka. Para relawan diminta untuk mendengarkan orang-orang yang 'curhat' tersebut selama 20 detik, sebelum kemudian dilakukan metode yang lain. [mor]

sumber:inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar